Bukan Review Xiaomi Extender Pro

Bulan Desember lalu saya membeli Wi-Fi Extender merk Xiaomi.

Yang sayangnya bukan pembelian yang menguntungkan.

Tapi seperti yang saya bilang tadi ini pembelian merugi. Karena ternyata si Wi-Fi repeater ini tidak bisa saya gunakan. Kenapa tidak bisa digunakan? Berikut adalah penyebabnya :

(catatan : ini mungkin spesial di kasus saya, kamu bisa saja bernasib lebih beruntung)

  1. Ternyata Xiaomi Extender Pro (saat tulisan ini dibuat) belum dijual secara global. Cuma penduduk Cina saja yang bisa menikmatinya. Ya.. atau kamu bisa saja menjadi pembohong dan mengaku tinggal Cina. Jangan!

  2. Xiaomi Extender Pro tidak bisa bekerja dengan Wi-Fi dengan sekuriti mixed. Cuma bisa dengan WPA2 saja. Kalau kita punya akses ke ruter utama sih gak masalah. Tinggal ganti setingan sekuriti sesuai kebutuhan. Masalah terjadi ketika kita hendak menggunakan jaringan publik alias cuma tamu.

  3. Gimik 300Mbps. Ini yang paling bikin sedih. Sedih karena malu dengan diri sendiri yang malas research. Baru setelah bermasalah dengan perangkat ini saya ketemu artikel ini. Jadi kata penulis, Wi-Fi 2.4GHz gak mampu menghasilkan trafik 300 Mbps.

Pada akhirnya saya terpaksa bongkar gudang mencari router GL-iNet lama saya. Walau repot sedikit buat konfigurasi tapi selalu bisa diandalkan. Mengenai cara setup router openwrt sebagai repeater akan saya bahas di artikel selanjutnya. Sampai ketemu lagi..

Assalamualaikum.

Referensi

https://t.me/halamanbelakang

comments powered by Disqus