Unboxing Mesin Jahit Singer Portable 8280

Harbolnas pada beli apa gengs?

Pasti pernah ya ketemu pertanyaan itu di medsos.. Atau malah di real life juga?

😱

Dapet apa aja ceu di moll kemaren?

Anehnya gak ada yang nanya : Abis berapa ses harbolnas? Sisa berapa gaji bulan ini say? Om besok makan gak om?

πŸ˜…

Gak ada kontrol diri. Enggak punya perencanaan yang jelas. Enggak pernah peduli berapa rupiah yang habis dibelanjakan. Tau-tau enggak bisa tarik tunai lagi di ATM. Gaji satu bulan habis satu minggu. Kadang malah cuma numpang lewat. Hidup dari paycheck ke paycheck.

Manajemen keuangan ala warung. Ada duit masuk, lempar ke kaleng. Perlu duit, ambil dari kaleng yang sama. Di akhir hari - usai lelah dagang dari pagi sampai sore - kalengnya kosong.

πŸ’Έ

Sama persis dengan saya.

Gak percaya? Mau liat belanjaan harbolnas saya?

Jeng jeng..

Keren kan gawai terbaru saya? Jarang nih orang yang punya! Saya beruntung aja bisa dapet. Alhamdulillah..

Yuk kita unbox!

Unboxing Mesin Jahit Singer 8280

Meja Mesin Jahit

Ternyata saya lupa menyiapkan satu aksesoris krusial buat si mesin jahit. Meja. Awalnya saya kepikiran buat lesehan aja sih. Iya menjahit dengan cara lesehan. Jadi cukup pakai meja kecil gitu sambil duduk di lantai. Tapi istri saya malah ngakak abis mendengar ide cemerlang tersebut.

πŸ˜’

Emang separah itu ya?

😳

Jadi terpaksa rogoh kocek lagi deh buat beli meja. Saya pun berlari ke toko meubel seken di dekat pasar tak jauh dari rumah saya. Tapi alangkah *#&%@!! Harganya gak masuk akal dan dompet saya. Masak meja kayu kecil aja 400rb. Padahal kalau saya cek di bukalapuk, meja asli milik mesin jahit aja gak sampe 300rb. Kaki-kakinya besi pula.

Oiya.. Saya belum cerita ya kalau harga mesin jahitnya juga selisih jauh antara harga pulau Jawa dengan harga Palembang. Hampir 2x lipat! Padahal reseller resmi.

Memang nampaknya semenjak pembangunan di Palembang yang terlalu pesat, harga jasa jadi meroket. Mungkin karena kebutuhan warga yang ikut-ikutan melejit. Contohnya, yang tadinya cukup kuota internet 4gb buat sebulan. Sekarang 4gb cuma sejam.

πŸ˜’

Singkat cerita terpaksa bikin sendiri. Saya pun ke toko kayu. Dapatlah papan kayu Rengas 1 keping 75rb+10rb ongkos serut. Yang bisa dipakai buat bikin 2 meja.

πŸ˜’

Buat kakinya saya pakai pipa VPC bekas proyek hidroponik @halamanbelakang yang gulung tikar.

Keren kan? Bisa bongkar-pasang lho. Karena rumah saya udah sempit tanpa meja jahit. Dan saya bukan penjahit profesional. Menghidupkan mesin jahit aja baru kali ini. Jadi ketika tidak digunakan meja bisa dibongkar kemudian disimpan.

Mau lihat aksi pertama saya menjahit pakai mesin jahit?

Lumayan lah ya?

Ke depannya mungkin akan ada tutorial menjahit di sini!

πŸ˜‰

Assalamualaykum!


Dari Aisyah, ia pernah ditanya apa yang dilakukan Rasulullah ο·Ί di rumah. Aisyah radhiallahu β€˜anha menjawab, β€œBeliau menjahit pakaiannya sendiri, memperbaiki sendalnya, dan mengerjakan segala apa yang (layaknya) para suami lakukan di dalam rumah,” (HR. Ahmad 23756).


Referensi :

comments powered by Disqus