Proyek 2M

Ayah saya sering cerita kalau dulu doi sewaktu remaja punya salon potong rambut. Namanya “Salon Terimakasih” katanya. Karena pengunjung enggak perlu bayar ongkos cukur pakai uang. Cukup dengan “terimakasih”. Dad joke banget ya?

Tapi ternyata nasib saya enggak terlalu jauh beda dari ayah saya. Jaman muda dulu saya beberapa kali dapet proyek bernilai 2M. Alias proyek “Makasih Mas” atau lebih tepatnya “Makasih Mid”.

Kebanyakan soal dunia per-komputer-an. Dari instal ulang sistem operasi komputer sampai membangun sebuah website. Kebanyakan nilainya ya 2M. Rasanya belum pernah tembus sampai 4M. Makasih Mid Maaf Merepotkan.

Yang terbaru adalah lemonie.id. Proyek yang masih berlangsung sampai saat ini. Kali ini yang rekues adalah orang yang sangat spesial. Yaitu istri saya.

Ceritanya istri saya kembali iseng-iseng masuk dunia dagang. Dulu juga udah pernah sih dan lumayan sukses. Dulu doi beli barang seken dari luar negeri kemudian dijual di dalam negeri dengan margin yang wah. Karena udah punya dua anak yang rusuhnya (baca:lincah) minta ampun, pun juga teknologi yang makin memudahkan masyarakat kita, doi berhenti.

Nah satu bulan terakhir ini doi mulai lagi. Jualan sari lemon doang kali ini. Tadinya saya enggak terlalu antusias. Karena cuma sari lemon. Tapi lama-lama saya liat stoknya makin banyak. Sampai-sampai doi minta tambahan modal sampai 2 dijit.

Ajegile serius ini mah..

Saya pun mulai penasaran dan mulai mencoba kasih dukungan maksimal. Dari yang awalnya sekedar bantu jadi kurir. Kali ini saya tawarin buat bikinin web.

Singkat cerita saya buatkan halaman web statis sederhana menggunakan hugo dengan nama domain lemonie.id. Cuma halaman profil produk gitu sih. Jaga-jaga aja kalau ada pelanggan yang bertanya alamat Web. Karena saya lihat produsennya memang belum memiliki web.

Supaya terlihat lebih profesional saya buatkan juga email dengan domain sendiri. Yaitu sales@lemonie.id. Gratisan dari Yandex. Kalau kamu mau bikin juga bisa merujuk ke dokumentasi yandex langsung. Gampang kok.

Yap.. Itulah proyek 2M terkini saya. Jangan ragu buat mampir. https://lemonie.id. Dan belanja! Jangan mampir doang! Biar tabungan saya cepet balik.

Makasih Mas.

Assalamualaikum.

comments powered by Disqus